Selasa, 30 Juli 2019

Cara Terbaik Meredakan Gejala IBS

Cara Terbaik Meredakan Gejala IBS

Cara Terbaik Meredakan Gejala IBS -- Apasih IBS itu ? IBS (irritable bowel syndrome) merupakan gangguan jangka panjang pada sistem pencernaan yang umum terjadi. Penyakit ini menyerang usus besar untuk jangka waktu yang lama, dengan gejala yang kambuh dari waktu ke waktu.

Bebeberapa gejala IBS yang sering terjadi adalah seperti diare atau konstipasi, perut kram, perut kembung, cepat kenyang, nafsu makan menurun, nyeri punggung, kelelahan, sering bersendawa dan buang gas. Namun, tahukah anda bahwa beberapa perubahan gaya hidup dan pengobatan di rumah dapat meringankan gejala tersebut.

Cara Terbaik Meredakan Gejala IBS Dengan Kunyit


Cara Terbaik Meredakan Gejala IBS
Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah dapat meredakan gejala IBS. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian  yang mengatakan, kunyit dikatakan aman dan mudah ditoleransi untuk orang-orang yang punya IBS.

Penelitian dari Singapura yang dimuat dalam Journal of Clinical Medicine tahun 2018  juga memperlihatkan kunyit dapat mengurangi intensitas sakit perut yang disebabkan oleh gejala IBS.

Potensi ini berasal dari efek antioksidan dan antiradang kurkumin yang membantu melancarkan kerja otot pencernaan. Penelitian yang sama juga menemukan manfaat kunyit untuk menyeimbangkan koloni bakteri baik dalam usus.

Selain masalah diare karena IBS, kunyit juga bermanfaat untuk mengatasi diare yang diakibatkan oleh keracunan makanan. Kandungan magnesium dan kalium dalam kunyit membantu melawan dehidrasi dan menyeimbangkan cairan tubuh yang terkuras akibat diare.

Untuk mendapatkan khasiatnya, anda hanya perlu minum teh kunyit kemasan yang banyak dijual di pasaran. Cara lainnya, buatlah teh kunyit sendiri dirumah dengan menggunakan bubuk kunyit atau sepotong kunyit segar yang dihancurkan. Campurkan dengan serai atau kayu manis untuk menambah rasa dan aroma.

Tidak hanya ampuh dalam meredakan gejala irritable bowel syndrome, ternyata kunyit juga bisa anda jadikan sebagai ramuan tradisional obat keputihan dan juga dipercaya sebagai penyelamat bagi wanita yang sedang haid.

Itulah mungkin cara terbaik meredakan gejala IBS yang wajib untuk anda coba dirumah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua :) Salam sehat dari penjual walatra tasikmalaya
Share:

0 komentar: